Pendidikan

SMKN 1 Jabon Jajaki Kerjasama dengan PT Ecco Tannery Indonesia untuk Pelatihan Industri dan Program Magang

Kamis, 17 Oktober 2024, SMKN 1 Jabon melakukan kunjungan ke PT Ecco Tannery Indonesia, Perusahaan Internasional yang bergerak di bidang produksi sepatu dan produk kulit.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya sekolah untuk menjalin kerjasama dengan industri guna memperkuat link and match antara dunia pendidikan dan Industri.

Kepala SMKN 1 Jabon Rahadi Supratikto, memimpin kunjungan tersebut, dan rombongan sekolah diterima oleh I Made Gede Swastika, People and Culture Director PT Ecco.

Dalam pertemuan ini, kedua belah pihak membahas berbagai peluang kerjasama yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di SMKN 1 Jabon.

Salah satu poin penting yang disepakati adalah program pelatihan industri bagi siswa dan alumni. Program ini diharapkan dapat memberikan pengalaman nyata bagi siswa dan alumni, terutama terkait dengan teknik dan teknologi terbaru dalam industri sepatu.

Selain itu, kerjasama ini juga mencakup program magang bagi Guru pada jurusan Kriya Kreatif Kulit dan Imitasi.

Para guru tersebut mendapat kesempatan untuk mengikuti magang di PT Ecco Tannery Indonesia, sehingga mereka dapat memperbarui pengetahuan dan keterampilan yang sesuai dengan standar industri terkini.

“Ini penting agar para guru dapat mentransfer pengetahuan yang lebih relevan dan sesuai dengan kebutuhan dunia kerja kepada siswa di sekolah,” ujar Rahadi.

Tak hanya guru, siswa SMKN 1 Jabon juga akan mendapatkan kesempatan untuk magang di PT Ecco Tannery Indonesia.Program magang ini diharapkan dapat membantu siswa mengasah keterampilan praktis mereka dan siap menghadapi tantangan di dunia kerja.

Rahadi menyampaikan harapannya bahwa kerjasama ini akan memberikan manfaat besar bagi kedua pihak.“Kami berharap kerjasama ini dapat memperkaya pengalaman belajar siswa dan guru, serta memperkuat hubungan antara dunia pendidikan dan industri,” ujarnya.

Dengan adanya penjajakan kerjasama ini, SMKN 1 Jabon berkomitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan pendidikan yang relevan dan berkualitas bagi para siswa, sesuai dengan kebutuhan industri masa kini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *